Tak Ingin Terjebak Macet Saat Lebaran? Ini Jalur Alternatif di Semarang

Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas yang masuk atau keluar Kota Semarang pada musim mudik tahun ini, beberapa jalur telah dipersiapkan sebagai alternatif mengantisipasi kepadatan.

Data yang dihimpun Tribun Jateng dari Dinas Perhubungan Kota Semarang, dari arah barat jika hendak menuju Grobogan atau Kabupaten Blora bisa lewat jalur Pantura Jrakah kemudian Jalan Siliwangi, Jalan Jenderal Sudirman, Tugumuda, Simpang Lima, Jalan Brigjen Sudiarto sampai Mranggen.

Selain itu, ada juga jalur lain melalui Pantura Jrakah kemudian masuk Tol Krapyak keluar pintu Tol Gayamsari.

Sedang dari arah barat yang hendak menuju Demak, Jepara, Kudus bisa melewati Jalur Pantura Jrakah, Jalan Siliwangi, Arteri Yos Sudarso, Kaligawe, Genuk, Demak.

Untuk lajur lain bisa melalui jalur Pantura Jrakah masuk pintu Tol Krapyak keluar pintu Tol Muktiharjo.

Dari arah barat (Kendal) yang hendak ke arah selatan (Yogya/Solo) bisa lewat Jalur Pantura Jrakah, Jalan Profesor Hamka, Jalan Semarang-Boja, Cangkiran, Gunung Pati, Ungaran.

Selain itu juga bisa lewar jalur lain, Pantura Jrakah, masuk Tol Krapyak.

Bagi yang hendak ke Yogya bisa keluar di pintu Tol Bawen. Yang ke Solo bisa keluar di pintu Tol Salatiga.

Untuk pengendara dari timur (Demak) yang hendak menuju Yogyakarta atau Solo bisa melalui jalur Kaligawe, Woltermongonsidi, Jalan Fatmawati, Segar Bencah, Jalan Prof Sudarto, Setia Budi, Ungaran.

Sedangkan, dari arah Demak yang hendak ke barat (Kendal) atau menuju Kendal bisa melalui Jalan Kaligawe, Woltermongonsidi, Arteri Soekarno-Hatta, Pemuda, Jalan Soegijapranata, Jalan Siliwangi, Kendal. (*)


Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2017/06/08/tak-ingin-terjebak-macet-saat-lebaran-ini-jalur-alternatif-di-semarang