Pertamina MOR IV Siapkan Kendaraan Roda Dua untuk Suplai BBM

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV akan menyiapkan kendaraan roda dua untuk mengangkut suplai BBM mengantisipasi bila ada kemacetan panjang di jalur mudik Jawa Tengah.

General Manager Pertamina MOR IV Ibnu Couldum mengatakan, melihat dari tahun lalu terjadi kemacetan cukup panjang di exit tol Brebes Timur dan terjadi antrean panjang di SPBU. Sehingga mobil tangki BBM tidak bisa memasok kebutuhan karena terjebak macet.

Untuk tahun ini diantisipasi dengan membuka 20 kios dan tujuh serambi Pertamina serta 25 SPBU kantong di sepanjang jalur Pantura. Disiapkan satu sampai dua motor per titik kios dengan membawa kemasan BBK Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite dua liter dan 10 liter jika terjadi kemacetan.

“Harapanya tahun ini kita antisipasi untuk pemudik bisa lebih nyaman dan disediakan sepeda motor dan mobil pick up apabila terjadi kemacetan untuk pengisian BBM. Kami menyiapkan kios dan serambi Pertamax serta SPBU Kantong,” katanya kemarin.

Ibnu juga telah berkoordinasi dengan pihak Polda Jawa Tengah untuk meminta pengkondisian jalur contra flow jika terjadi antrean panjang yang menyebabkan tangki BBM tidak bisa melintas.

“Tahun lalu hampir semua jalur dipadati kendaraan jadi tidak bisa jalan sama sekali, tahun ini jika memungkinkan meminta polisi paling tidak kendaraan roda dua atau mobil bisa contra flow untuk bisa suplai BBM,” jelasnya.


Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/pertamina-mor-iv-siapkan-kendaraan-roda-dua-untuk-suplai-bbm/